Hidup lebih tenang, ada jne

 


Sebagai seorang ibu rumah tangga, saya merasa harus menjalani hidup dengan terburu-buru, tetapi terkadang saya merasa harus berhenti sejenak untuk mengambil jeda. Untuk berjalan lebih lambat, supaya saya bisa melihat sekeliling dan mensyukuri hidup. Sama seperti JNE yaitu ekspedisi pengiriman paket yang tidak berjalan terlalu cepat dan juga tidak terlambat, tetapi selalu datang disaat yang tepat.



JNE datang ketika ibu rumah tangga seperti saya, yang masih suka pindah kontrakan. Beberapa barang, harus dipulangkan atau diberikan ke orang lain. JNE membuat hidup saya lebih tenang, dengan tarif pengiriman yang terjangkau untuk semua wilayah di Indonesia. JNE juga menyediakan jasa pengambilan paket langsung ke depan rumah. Ibu rumah tangga seperti saya menjadi lebih tenang, hanya perlu menunggu di rumah dengan anak-anak. Sudah ada kurir yang siap mengambil dan mengantarkan paket saya.





Hidup lebih tenang ada JNE, karena JNE adalah ekspedisi yang mengedepankan tepat waktu. Saya tidak perlu, sibuk menghubungi customer service JNE untuk pickup paket. Tetapi kurir, langsung menelfon untuk memastikan paket sudah dipacking dan akan dipickup sesuai jam yang kita pesan.

Menggunakan ekspedisi JNE seperti mempunyai Privillege. Karena paket yang kita kirim, pasti akan datang dengan selamat dan tepat waktu. JNE menjujung tinggi amanah dan kejujuran untuk setiap paket yang dibawa. Membuat saya lebih tenang menjaga anak-anak di rumah. Karena pasti, paket saya akan datang sesuai dengan pesanan tanpa kurang satupun.


Ibu-ibu mode hemat seperti saya, terkadang suka galau ngatur keuangan rumah tangga. Apalagi kemarin momen pindahan kontrakan, membuat saya harus kirim paket ukuran besar dan harus sampai dalam satu malam. Tetapi karena JNE ekspedisi yang bikin saya gak perlu overthingking lagi. Karena biaya pengiriman JNE reguler, cargo, ataupun yes sangat cocok untuk ibu rumah tangga mode hemat seperti saya.



Jika saat kecil, kita diajarkan oleh orang tua untuk menjadi manusia yang bermanfaat untuk sesama. Hal itulah yang dilakukan ekspedisi JNE. Menyebarkan manfaat sebesar-besarnya untuk kebaikan masyarakat, sehingga JNE selalu mempunyai banyak relasi untuk bekerjasama. Ada banyak platform yang bekerjasama dengan JNE mulai dari easy shopping, erajaya, evermos, hitachi, jubelio, kiriminaja, Lazada, mengantar, realfood, rekso, shopee, tokopedia, telkomsel, zalora, dan masih banyak lagi. Tidak ada hal yang lebih baik, selain dua organisasi yang bekerjasama untuk kebaikan masyarakat.

Kalau saya sebagai generasi millenial yang sudah menikah tetapi belum mempunyai rumah, tetapi saya mempunyai rumah dalam bentuk manusia yaitu orang-orang yang saya sayangi. Saya juga mempunyai rumah, dalam bentuk ekspedisi yaitu JNE. JNE seperti rumah untuk masyarakat Indonesia. Bagaimana saya dan teman-teman saya yang berstatus sebagai ibu rumah tangga, bisa berkarya hanya dari rumah, mulai dari berjualan, menjadi affiliator, dan menjadi content creator, barang-barang yang dibutuhkan untuk membuat konten rumahan, bisa dikirim menggunakan JNE. Barang-barang affiliasi, yang dibeli oleh penonton, bisa langsung satset dikirim menggunakan ekspedisi JNE.



Seorang ibu rumah tangga seperti saya, yang sering mendahulukan anak untuk makan dan mandi. Hal tersebut membuat saya sering menjadi orang terakhir di rumah dalam urusan mandi maupun makan. Tetapi walaupun paling akhir, sebenarnya saya adalah orang pertama yang dicari anak-anak ketika mereka bangun, menangis, ataupun bahagia. Saya menyadari, saya adalah sandaran anak-anak selama di dunia. Sama seperti JNE, JNE tidak hanya menjalankan tugas sebagai pengantar paket. Tetapi JNE jadi sandaran, menjadi harapan untuk  kaum disabilitas, untuk para pegiat UMKM, menjadi harapan untuk anak-anak yatim piatu, dan orang-orang yang kurang mampu.

JNE juga bekerjasama dengan tabspace, dalam pembuatan website JNE. Tabspace yaitu supported studio yang berbasis di Bandung, yang memproduksi karya-karya seniman disabilitas yang sangat berbakat. JNE bersama tabspace berkolaborasi untuk menyampaikan pesan kebahagiaan melalui karya-karya para seniman disabilitas tersebut.



Hampir disetiap momen perayaan, JNE selalu mengambil bagian penting, untuk bisa menyebarkan manfaat yang sangat besar. Seperti momen idul adha tahun ini. Tidak ketinggalan, JNE menyembelih 55 ekor sapi dan 63 ekor kambing, sebagai momentum silaturahim dan semangat berbagi. Penyembelihan berlangsung di Yayasan Taman Yatim Piatu dan Tunanetra (Yatuna) Soeprapto Soeparno. JNE juga menyebarkan giveaway di media sosial yang berhadiah kambing qurban, dan juga member JNE Loyalty Card, dapat menukarkan poinnya dengan kambing kurban. Hal tersebut dilakukan, supaya semakin banyak orang yang berbagi kebahagiaan dengan keluarga dan lingkungan sekitar. Pemotongan hewan kurban, juga dilakukan di cabang-cabang JNE di Indonesia, momen tahunan ini, sudah menjadi tradisi perusahaan, untuk menghubungkan kebahagiaan sesuai dengan tagline "connecting happiness".

Kepercayaan masyarakat Indonesia membuat JNE semakin semangat untuk menularkan kebahagiaan dan bermanfaat untuk sekitar. Sudah banyak, masyarakat dan UMKM yang terbantu. Karena semangat JNE tersebut, JNE juga mendapat penghargaan yang sangat banyak. Video di bawah ini, merupakan beberapa penghargaan yang diberikan kepada JNE.



Kesimpulan 

Connecting Happiness bukan hanya sekedar tagline untuk JNE. Tetapi connecting happiness merupakan ruh atau jiwa JNE, hampir disetiap langkah dan perjalanan JNE selalu menyematkan berbagi dan bermanfaat untuk masyarakat. 33 tahun yang sangat berati untuk JNE, dalam semangatnya berbagi, kreativitasnya, dan inovasi JNE. Kata kang Maman, seorang penulis "Rasanya, tidak ada dalam buku teori ekonomi manapun, bahwasanya memberi, menyantuni, berbagi. Adalah kunci sukses sebuah perusahaan bisa bertahan hingga puluhan tahun dan menjadi yang terdepan di lini bisnisnya. Tapi itulah yang telah dibuktikan oleh JNE. Tidak semata memupuk laba, tapi juga menebar bahagia hingga mampu bangkit, tegak dan tumbuh bersama." Menyala JNE ku, semangat berbagi dan bermanfaat untuk masyarakat.


#JNE

#ConnectingHappiness

#JNE33tahun

#JNEContentCompetition2024

#Gassterussemangatkreativitasnya


Sumber

Canva

Jne.co.id


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Education is first step, for creating sustainable technology

Bisnis barang bekas jadi satset pakai kiriminaja

Membangun kebahagiaan keluarga dengan petualangan oreo wafer