Anti ragu dan gagal beli mobil bekas lewat OLXmobbi



Saya yang saat ini menyandang status sebagai orangtua, sepertinya harus cepat beradaptasi saat membangun rumah tangga. Khususnya dalam hal finansial, Alhamdulillah setelah 5tahun menikah, hal baik yang aku syukuri jadi orangtua zaman sekarang. Banyak sekali kursus tentang bagaimana mengatur keuangan, menambah income, atau mengajarkan literasi keuangan ke anak-anak.

Satu poin yang aku terapkan dari awal nikah sampai sekarang. Ternyata sangat bisa menghemat budget rumah tangga. Yaitu menormalisasi beli barang bekas. Hampir 80% isi rumah kontrakanku dibeli dari tangan kedua. Mulai dari hal-hal kecil seperti baju anak, mainan anak, perlengkapan bayi, almari, kompor, rice cooker, mesin cuci, kulkas, sepeda, dan tv. Karena saya dan pasangan adalah tim mendang-mending untuk urusan belanja. Selagi masih bagus kondisinya, normal aja beli barang bekas. Target saya dan pasangan selanjutnya yaitu, bisa beli mobil bekas. Jangan salah teman-teman, beli mobil bekas ini banyak sekali manfaatnya dan gak mungkin dapat zonk atau kena tipu. Gimana caranya?. Baca artikelnya sampai habis ya, untuk menemukan manfaat dan cara beli mobil bekas.



1.Memperpanjang usia bumi

Beli mobil bekas berarti kita turut andil dalam menghemat sumber daya alam. Pembuatan mobil menggunakan bahan baku besi. Yang mana, besi merupakan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui. Beli mobil bekas ternyata juga bermanfaat untuk bumi yang kita tempati. Ditambah dalam proses pengerjaan mobil, membutuhkan air dan listrik. Suatu pilihan yang bijak saat kita memilih membeli mobil bekas, berarti kita turut andil untuk memperpanjang usia planet kita.



2. Bisa langsung digunakan

Saya sangat setuju untuk orang-orang yang beli mobil bekas dan mobilnya itu langsung terpakai. Tidak dijadikan koleksi atau sekedar pajangan garasi. Untuk orang-orang yang beli mobil bekas, dan langsung terpakai untuk bekerja atau membuka usaha. Beruntunglah orang-orang yang beli mobil bekas, karena tidak perlu menunggu kelengkapan surat untuk menggunakan mobil. Hanya perlu, pelunasan dan balik nama. Mobil bekas sudah siap digunakan.



3.Penyusutan nilai rendah

Membeli mobil bekas, sangat cocok untuk keluarga yang melek finansial. Selain harga beli mobil bekas yang relatif jauh lebih murah. Harga jual mobil bekas juga tidak mengalami penyusutan nilai harga atau depresiasi yang lebih rendah. Misalkan, di 8 tahun yang akan datang kita akan menjual mobil bekas kita.  Harganya tidak akan terlalu jatuh, hanya selisih sedikit saja bahkan mungkin harganya sama dengan harga waktu kita beli dulu.



4. Aset tetap

Membeli mobil bekas, tidak hanya digunakan untuk pengisi garasi rumah. Untuk keluarga seperti saya yang mendang-mending secara finansial. Membeli mobil bekas bisa saya jadikan aset tetap. Aset tetap merupakan aset yang mempunyai wujud, aset tetap biasanya digunakan untuk kegiatan produksi. Mobil bekas, bisa saya sewakan untuk antar jemput anak-anak sekolah, bisa saya sewakan untuk antar jemput penumpang dari bandara ke rumah, atau saya juga bisa mempekerjakan 1 orang sebagai supir kendaraan online lewat mobil bekas saya, dengan sistem bagi hasil 60:40. Kalau dihitung-hitung, lumayan punya mobil bekas bisa nambah passive income bisa untuk biaya perawatan mobil, bayar pajak mobil, dan sisanya bisa kita tabung.



5. Lebih variatif 

Ketika kita memilih untuk membeli mobil bekas, pilihan yang tersedia akan lebih banyak. Mulai dari harga yang beragam, untuk yang memilih membeli mobil bekas dengan cara kredit, juga harus melihat berapa persen bunganya. Lalu bahan bakar mobil, tahun produksi, interior, kelengkapan mobil. Apakah mobil bekas tersebut pernah kecelakaan atau pernah menerjang banjir. Termasuk juga kelengkapan surat-surat mobil bekas, tahun berakhirnya pajak. Perlu ketelitian dan kewaspadaan juga saat membeli mobil bekas, karena juga tidak sedikit yang tertipu oleh penjual saat akan membeli mobil bekas. Bagaimana dengan orang-orang awam seperti saya, yang minim ilmu tentang dunia mobil. Pasti ada rasa khawatir dan takut tertipu jika bertemu penjual yang tidak jujur dengan kondisi mobil. Sekarang kekhawatiran kita bisa terselesaikan dengan membeli mobil bekas lewat OLXmobbi. Kita bakalan dikasih tau sejujur-jujurnya kondisi mobil yang akan kita beli. Bonusnya, ada banyak keuntungan yang akan kita peroleh jika beli mobil bekas lewat OLXmobbi.




Apa itu OLXmobbi

Olxmobbi lahir dari penggabungan antara Mobbi, OLX autos dan juga mobil88 yang berada di bawah naungan PT Astra Digital Mobil. OLXmobbi akan fokus pada layanan bisnis online dan offline jual beli mobil bekas yang berbasis teknologi dengan memberikan layanan transaksi jual beli mobil bekas dengan aman, nyaman, mudah, dan cepat.

Harga keren

Harap merapat ke OLXmobbi buat kaum yang ketat secara finansial, karena OLXmobbi kasih harga terjangkau untuk setiap mobil yang kita idamkan. Kita tinggal klik aja, mau nyari mobil bekas yang harganya dibawah 100juta, ada banyak banget. Mulai dari 60juta juga tersedia sangat banyak. Atau lagi naksir mobil bekas yang harganya 200juta ke atas, juga sangat banyak, tinggal kita sesuaikan dengan kantong kita masing-masing. Olxmobbi tidak hanya melayani pembelian mobil bekas. OLXmobbi juga merupakan platform penjualan mobil bekas dengan harga paling masuk akal. Berikut ini video salah satu orang yang mereview tentang jual mobil bekasnya di OLXmobbi dan dibeli sama OLXmobbi dengan harga paling keren.







Membangun kepercayaan konsumen

Selama puluhan tahun, OLXmobbi membangun kepercayaan konsumen dengan memberikan keterangan secara jujur, mengenai kondisi mobil yang dijual. OLXmobbi juga melakukan inspeksi terhadap mobil yang akan dibeli oleh para konsumen OLXmobbbi. Inspeksi dilakukan langsung oleh tim inspeksi dari ASTRA. Kualitas inspeksi sudah tersertifikasi, diinspeksi di 188 titik inspeksi, termasuk eksterior, interior, dan mesin. Yang membuat konsumen semakin yakin membeli mobil bekas di OLXmobbi, mobil bergaransi, garansi mesin dan transmisi hingga 1 tahun, dijamin 7 hari uang kembali, jika kondisi mobil tidak sesuai.



Jaringan pembelian yang luas

Platform OLXmobbi bisa diakses oleh semua warga di Indonesia, tampilan platform penjualan atau pembelian mobil bekas di OLXmobbi sangat user friendly. Mulai dari merk, transmisi, hingga kilometer yang beragam.



Tukar tambah

Gimana dong kalau mau jual mobil, tapi pingin dapat mobil lagi. Santai aja, di OLXMobbi semuanya bisa aja. Mau jual mobil dan dapat mobil dengan kualitas yang lebih bagus, bisa semua hanya di OLXmobbi.



Sistem kredit 

Pembelian mobil bekas di OLXmobbi juga melayani pembayaran dengan sistem kredit,dengan syarat:

√ BI checking bersih

√ Rumah milik pribadi

√ Pemasukan = 3X angsuran

Staff ramah

Dilayani semua ya, mau jual atau beli mobil pasti diperiksa dan dihargai dengan harga paling masuk akal. Jual mobil di OLXmobbi langsung sat set, uangnya sudah masuk di rekening kita. Mau beli mobil juga dijelaskan detail, mudah difahami, dan pastinya jujur semua staff di OLXmobbi, mobil sudah diinspeksi, bergaransi sekaligus terjamin.

Kesimpulan 

Kita bisa jadi manusia yang bermanfaat untuk banyak orang dengan membeli mobil bekas. Kita bisa membuka lapangan kerja, memiliki tabungan untuk dana pendidikan atau pensiun, membantu perekonomian orang lain dengan membeli mobil orang tersebut. Seperti kutipan sebuah lagu "sebenarnya kita sudah cukup semuanya". Belajar bersyukur dan belajar merasa cukup merupakan kunci hidup bahagia. Walaupun mungkin, sebenarnya kita punya banyak uang untuk membeli mobil baru. Tetapi kita sudah bahagia dengan merasa cukup dan bersyukur, membeli mobil bekas. Karena manfaat yang dirasakan sama. Patahkan keraguan untuk membeli mobil bekas, dengan membeli mobil bekas hanya di OLXmobbi ahlinya mobil bekas, bisa dipantau media sosial OLXmobbi dan website OLXmobbi, jika masih ada pertanyaan bisa menghubungi nomer WhatsApp official OLXmobbi. Temukan kebahagiaan di OLXmobbi.

Sumber

Otopecstor.com

https://www.gramedia.com/literasi/pengertian-aset/

Website OLXmobbi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Education is first step, for creating sustainable technology

Bisnis barang bekas jadi satset pakai kiriminaja

Membangun kebahagiaan keluarga dengan petualangan oreo wafer